Sabtu, 08 September 2012

TEHNIK CARA MERAWAT RUMPUT GAJAH MINI AGAR TETAP SUBUR

Berkah taman Telp: 081219715689. MELAYANI pembuatan Taman, Taman Minimalis, Kolam, Taman Kering, Kolam Minimalis, Kolam Rumah, Design Landscape, Saung Kayu Kelapa, Saung Bambu, Gazebo, Pargola, Jasa pembuatan Kolam Renang MENJUAL tanaman hias, Pohon untuk pagar hidup, pohon pelindung, rumput taman, pupuk tanaman

TEHNIK MERAWAT RUMPUT GAJAH MINI

Cara merawat rumput gajah mini..

Rumput gajah mini atau dalam bahasa latin di sebut (Pennisetum purpureum schamach) adalah salah satu rumput yang memiliki ukuran daun mini yang artinya pertumbuhan helai daun tidak seperti rumput gajah biasa.
Sesuai dengan namanya Rumput Gajah mini ini memiliki karakter warna hijau pekat dengan daun yang tebal dan tepian yang agak keriting.dengan perkembangan tumbuh daun melebar kesamping. Berbeda dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini memiliki panjang hanya 5cm, sementara rumput gajah biasa, panjangnya bisa mencapai 10 cm. Tampilannya yang mini membuatnya terlihat lebih rapi dibandingkan rumput gajah biasa.selain itu juga rumput ini banyak di gemari karma teksture yang hijau pekat rapat dengan pertumbuhan yang tidak memerlukan pemangkasan rutin.
Untuk merawat Rumput gajah mini, agar terlihat hijau rapid an segar, hal yang harus di perhatikan adalah penyiraman , pupuk , dan cahaya.
1. penyiraman.
Walaupun karakter rumput ini mudah hidup, namun aspek penyiraman haruslah di perhatikan. Apalagi setelah proses penanaman. Paling tidak satu hari Dua kali penyiraman harus di lakukan.
2. Pemupukan.
Agar rumput gajah mini ini selalu terlihat segar dengan pertumbuhan yang baik , hendaknya harus di perhatikan juga pemupukannya.
pupuk yang bisa di gunakan adalah : Urea, pupuk NPK, Pupuk Bakaran Dll.
3. Cahaya (sinar mata hari)
Kecenderungan Rumput yang di tanam dengan pencahayaan yang kurang baik, itu terlihat pada daun. Karna helai daun yang tumbuh itu agak cenderung berdiri (tidak menyamping) dan bentuk daunnya pun agak lebih melebar.dan tentunya akan mengurangi keindahannya.
Beda halnya dengan Rumput yang memiliki pencahayaan yang baik. Daun yang tumbuh memiliki warna hijau pekat dengan daun yang tebal dan tepian yang agak keriting serta pertumbuhan yang merata.

Mudah-mudah tips cara merawat Rumput Gajah mini ini mampu menjadi solusi untuk pertumbuhan Rumput Taman anda. karna Tips ini bisa juga di gunakan untuk Jenis-jenis Rumput yang lain.

Salam hangat dari penulis
Team Berkah Taman





5 komentar:
Write komentar